Wednesday, March 21, 2007, posted by Van Elki at 20:24
Tulisan yang saya posting ke dalam milis komunitas alumni ini dalam rangka lanjutan dari tulisan sebelumnya, yaitu: Hanya Orang Sukses yang Naik Garuda.
__________________

Tips Naik Pesawat di Indonesia

Iya tuh bung fulan...

Emang kalo kebetulan dapat pesawat delay lebih baik mengerut dada aja deh. Pasti ada hikmahnya kalo dipikir-pikir. Waktu itu, saya juga pernah ketinggalan pesawat. Awalnya gerutu, dan "ngamuk-ngamuk" sama kru maskapainya. Eh ternyata benar ada hikmahnya ketinggalan pesawat. Karena pesawat yang tadi kita mau naikin ternyata tergelincir saat mau take off. Untung deh ketinggalan pesawat. Hehehehe...

Oya tips buat semua anggota milis yang intensitas bepergian keluar kotanya tinggi dgn pesawat. Tips ini amat relevan dengan kondisi dunia penerbangan di Indonesia.

1. Jangan suka pindah bangku sembarangan. Karena posisi bangku, bisa dijadikan dasar untuk mengenali identitas mayat kita yang sudah dalam kondisi tidak dikenali lagi.

2. Jangan sering-sering terbang pakai identitas orang lain. Kasian ahli waris kita nanti, karena pasti ribet dengan urusan asuransi.

3. Rajin-rajinlah menulis surat wasiat sebelum naik pesawat. Misalnya, minta tolong sama sanak family, untuk tetap ngasih makan ikan di aquarium, juga kucing, burung, anjing dll, atau juga kasih titipan uang untuk isteri simpanan... kalo ada... hehehe...

4. Jangan lupa, pakai gelang, kalung yang terbuat dari logam. Gelangnya dipasang di tangan dan di kaki. Lalu dibuat tulisan nama kita dengan cara diukir atau dibikin hurupnya menjadi timbul. Tujuannya, biar kalo tubuh kita dah hangus kebakar, masih bisa dikenali.

5. Bawalah HP Satelit yg paling canggih. Jadi 10 menit sebelum pesawat yang anda naiki meledak di bumi... Segera nyalakan HP-nya, lalu SMS lah orang-orang yang anda kasihi.... Tapi singkat aja, jgn panjang-panjang. Kalo kepanjangan nanti keburu jatuh, tau...!

Isi sms-nya misalnya: "Adinda di Mks..... I LOVE YOU....!!!" atau "Ummi.... maafin ananda ya...!!!" Saya jamin, SMS anda tak akan pernah dihapus di HP-nya sampai kapan pun...

6. Jangan lupa, bawalah kompas (penunjuk arah), atau semacam alat GPS gitu lah. Siapa tau, anda bisa ikut membantu pilot pesawat anda untuk menentukan arah bandara yang dituju... Maklum, banyak pesawat yg suka nyasar... Hehehehe...

7. Yang terakhir, jangan lupa ucapkan "Allahu Akbar". Tapi harus tulus dan yakin ya... Maklumlah, biar pun saya tahu kalian kuliah di kampus muslim, tetap aja shalat kalian pada banyak yang bolong. Apalagi anak-anak jurusan Filsafat. .. tapi anak Fakultas Hukum/Syariah juga banyak seh... hehehehe...

Sekian tips dari saya.

Oya, saya ingatkan sekali lagi, tips ini tetap tak akan membantu menyelamatkan nyawa anda di atas pesawat. Karena sebagian nyawa anda, sudah anda titipkan ke tangan Pilot. Sisanya di tangan Tuhan.

Semoga tips ini bermanfaat.. ... hehehe..

Depok, 5 Januari 2007


Fan el Kindy



NB:
Buat seseorang yang merasa dirinya disebut pada salah satu bagian dari tulisan ini... Gak usah kaget ya... Karena tulisan ini sudah saya edit, untuk disesuaikan dengan konteks saat ini. Hehehehe... Gak marahkan..?